Kamis, 04 Oktober 2012

STEREONET DALAM GEOLOGI STUKTUR MINERAL



Untuk memasukkan data baru ditetapkan ke dalam program, pertama klik salah satu dari tiga tombol yang terletak di bawah panel set data. + L akan menambahkan satu set baris data baru, + P akan menambah pesawat data yang baru ditetapkan, dan + SMC akan memulai lingkaran kecil baru kumpulan data. Untuk memasukkan baris sebagai garu dalam pesawat, tahan kunci Shift saat mengklik tombol L +. Setiap tombol memiliki "tool tips" atau petunjuk yang muncul, seperti yang ditunjukkan dalam grafik ke kanan, dalam kasus Anda lupa apa yang masing-masing tombol tidak.

Mengklik salah satu dari tiga tombol akan menambahkan data yang baru dan akan menambahkan baris ke panel daftar data, sehingga Anda dapat segera mulai memasukkan data. Dalam contoh yang ditunjukkan pada gambar pertama akan ketik pengukuran tren, kemudian tekan tombol tab untuk pindah ke kolom terjun untuk memasuki pengukuran terjun. Setelah memasukkan risiko, jika Anda menekan tombol Kembali, baris kedua akan ditambahkan secara otomatis untuk masuk ke baris lain data.



Atau, Anda dapat mengklik tombol "+" di bawah panel daftar data untuk menambahkan baris baru data. Jika Anda memasuki garu baris di pesawat, stereonet 7 akan membuat kedua saluran data se dan pesawat kumpulan data. Kedua set data harus diberi nama yang sama. Jika Anda menghapus set pesawat data (atau mengubah nama), Anda masih akan mampu menunjukkan data garis, tetapi Anda tidak akan dapat menampilkannya dengan menggunakan garu (RK) format.

Nama dari kumpulan data dapat diedit setiap saat dengan mengklik pada nama (misalnya, "Garis Untitled") dan kemudian mengetik dalam apa pun yang Anda inginkan. Hal ini berguna untuk memberikan data set nama masuk akal karena mereka digunakan dalam berbagai operasi (misalnya, tiang untuk pesawat, rotasi) dan disimpan sebagai bagian dari file biner. Perhatikan bahwa Anda dapat mengatur format standar untuk data yang baru masuk dengan memilih Preferences. Anda juga dapat menambahkan data dengan mengklik mouse dalam primitif stereonet tersebut. Untuk mengaktifkan opsi ini, pilih "Enter dengan mouse" dari Menu Data. Sebuah pesan akan muncul menjelaskan bagaimana garis plot dan pesawat.

Anytime "Enter dengan mouse" dicentang, Anda dapat memasukkan baris baru dengan menekan kunci Shift saat mengklik, atau masukkan pesawat baru dengan menekan kunci Alt. Dalam kedua kasus, datum yang dimasukkan ketika Anda melepaskan mouse, bukan ketika Anda mengklik mouse. Ketika memilih sebuah pesawat baru dengan cara ini, tempat yang Anda klik mouse menjadi tiang ke pesawat, yang Anda tarik untuk memindahkan tiang sekitar, lingkaran besar yang bersangkutan akan ditampilkan. Pertama kali Anda memasukkan data dengan mouse, maka akan ditempatkan dalam satu set data khusus yang bernama "ad hoc garis" atau "ad hoc pesawat".

Setiap baris berikutnya atau pesawat ditambah dengan mouse akan ditambahkan ke set hoc yang sama ad data, daripada menciptakan satu set data baru. Selama 7 stereonet menemukan salah satu dari dua data set terdaftar, data yang dimasukkan dengan mouse akan ditambahkan ke set data yang ada. Anda dapat, tentu saja, mengubah nama data diatur ke apapun yang Anda inginkan, namun, ketika Anda melakukannya maka program akan membuat baru "ad hoc garis" atau "ad hoc pesawat" data set untuk setiap baris berikutnya atau pesawat masuk dengan mouse. Dalam prakteknya, ini ad hoc data set kemungkinan besar akan digunakan untuk konstruksi sementara. Anda dapat mematikannya dengan centang yang sesuai atau menghapusnya seluruhnya setelah Anda selesai. Mereka disimpan dengan file biner.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar